Home » » Opini: SMPIT Abu Bakar, sekolah yang menyenangkan

Opini: SMPIT Abu Bakar, sekolah yang menyenangkan

Written By Akmal Rahman on Minggu, 22 September 2013 | 15.30



Assalamu'alaikum semuanya. Mari kita berkenalan dengan SMPIT ABY! Abu Bakar Yogyakarta, sekolah bertaraf Islamic Modern, yang mengutamakan pendidikan dan agama. Sekolah yang beralamat di Jalan Veteran, Gg. Bekisar, Yogyakarta. Nah, mari kita berkanalan sekarang!

SMPIT Abu Bakar, didirikan tahun 2001, merupakan naungan dari Yayasan Mulia, dan lanjutan dari SDIT Luqman Al-Hakim (Esluha). Awalnya sekolah ini hanyalah sebuah Boarding School (Pesantren), kemudia angkatan kedua atau ketiga diadakan Program Fullday School, yang saat itu murid Fulldaynya masih berjumlah 6 orang. Hanya ada dua gedung saat itu, dan hanya satu kantin.

Sekarang, sudah ada 4 gedung permanen, 3 Gedung lama, dan 1 gedung baru, yang bertemakan Egyptian, yang masih dalam tahap pembangunan. Sekarang SMPIT ABY sudah berada di peringkat 7 se-kota Yogyakarta, padahal dia merupakan sekolah termuda anti-Mainstream. Peribahasanya, "Andhang-andhang brojol, wis dadi panglimo." 

Kepala sekolah saat ini adalah Bapak Akhsanul Fuadi S.Ag M.Pd.I, Sang Maestro Karate. Beliau yang mengajarkan siswa disini karate, bersama Senpai dan Sensei lainnya. Sehingga SMPIT dapat beragam gelar dalam hal karate.

Tidak lupa, dalam hal olahraga lainnya sekolah ini mendapatkan berbagai pennghargaan dari berbagai ajang Olahraga. Bahkan, sekolah ini dapat membuat Turnamen Futsal, tapi sayang nggak dapat juara T.T

          Eskul di SMPIT ABY:
·        Futsal
·        Basket
·        Karate
·        Karya Ilmiah Remaja
·        Elektronika
·        Jurnalistik dan SA
·        Bulan Sabit Merah Remaja
·        Hadroh
·        dll

Dalam hal Turnamen Akadmik, SMPIT dapat mengirimkan 3 Wakil dalam OSN tingkat Provinsi, dan 1 wakil OSN tingkat Nasional, mapel Biologi, yaitu Kemuning Arumingtyas Adiputri. Sayang beliau tidak mendapatkan title dalam Olimpiade tersebut, tapi ya sudah masuk nasional, berarti beliau sudah mendapatkan tambahan NEM.

Nah, begitulah SMPIT, sekolah yang belia, tapi sudah bisa mengubah dunia pendidikan. Alhamdulillah.
Share this article :

Posting Komentar

Welcome
 
Support : Djino Gadget | Infolinks
Copyright © 2013. Blog Khotib - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mastemplate
Edited by Djino Gadget